Kenapa Logo Harus Berubah

Oleh Zahira Salsabilla | Lohjinawi.id

Baik brand owner yang akan memulai brand maupun yang udah menjalankan brand, redesain logo merupakan sesuatu yang lumrah digunakan terlebih bagaimana kebutuhan kaum millenial yang sedikit fafifu, lantas apakah hal setiap brand owner siap dengan tantangan tersebut? Sikat ulasannya sebagai berikut yahhh Sobat Lohjinawi.id!

https://www.youtube.com/watch?v=ejbqEtQtbsw&list=PLcIHGGsb3Z_br4SkZTx20sZ9nPRDJ0USP&index=7Lohjinawi.id

Logo buat brand owner tuh penting banget, guys! Baik buat yang baru mau buka brand atau yang udah jalanin brand. Soalnya, logo itu jadi gambaran identitas yang bikin beda dari brand owner lainnya, dan juga penting buat bangun kepercayaan pada brand. Nggak cuma itu, logo juga ngecerminin visi, misi, dan budaya dari brand owner. Nah, seiring jalan waktu, kadang kita bakal ngerasa logo yang pertama dibuat udah nggak sejalan sama layanan dan nilai-nilai brand kita. Makanya, kadang kita harus mikirin buat ngedesign ulang logo, biar bisa ngerefresh identitas brand kita. Itu kayak langkah yang oke, lah! Biar brand owner lebih pas sasarin target market yang kita mau tuju. Cool, kan? ✨

Coba liat nih, logo Apple! Beneran ikonis, guys, udah jadi salah satu simbol paling terkenal di dunia tech biz. Ini nggak cuma jadi tanda merek si pemilik brand, tapi juga gambaran tentang perubahan, inovasi, dan gaya hidup ala kapitalisme. Logo Apple itu gambar apel yang sebagian gigitan di sisi kanan atas. Simbol ini punya arti yang beda-beda, tergantung dari cara kita liat dan pengalaman kita sendiri. 🍏✨

Fyi, logo Apple udah mengalami beberapa perubahan sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1977. Seperti kehidupan yang selalu berevolusi, logo brand owner terkadang juga harus mengalami evolusi melalui proses redesain logo. Hal ini perlu dilakukan, karena perkembangan zaman dan upaya untuk tetap dapat relevan dengan customer / client atau calon customer / client di masa kini. Redesain logo ini juga menunjukkan bahwa brand owner tersebut progresif dan selalu berpikiran maju. Keuntungan jangka panjang yang didapat dari redesain logo, terkadang melebihi dari nilai materi yang harus dikeluarkan.

Menjawab pertanyaan mengenai mengapa redesain logo brand owner harus dilakukan? Jawabannya adalah perubahan untuk menjadi lebih baik sesuai dengan tujuan yang udah ditetapkan. Bagi Sobat Lohjinawi.id yang udah memahami pentingnya melakukan redesain logo bagi brand owner, namun mengalami kendala dalam memoles atau menciptakan logo sabi kok untuk kami jembatani menuju proses redesain yang lebih baik. Sikat !

Sekian dari Episode Ketujuh dalam Brand Energizing Season 1, Jangan lupa like subscribe dan follow akun Lohjinawi.id melalui tautan link dibawah ini !

https://www.youtube.com/watch?v=ejbqEtQtbsw&list=PLcIHGGsb3Z_br4SkZTx20sZ9nPRDJ0USP&index=7

Jadi, sudahkah Sobat Lohjinawi.id memahami perubahan sebuah logo brand? – Lohjinawi.id

 

Share the Post:

Related Posts

Psikologi Warna Dalam Pembuatan Logo

Pasti sering banget kan liat logo dari perusahaan besar sampe usaha kecil? Nah, kalian mungkin kepikiran, “Nih, warna logo-nya kenapa selalu cetar banget sih?” Ternyata, logo yang eye-catching dan memorable bisa ningkatin kesan kuat buat calon pelanggan loh!

Read More

Branding Iceberg

Branding seringkali salah dipahami dan stigma bahwa itu hanya tentang penampilan luarnya saja. Misalnya, logo, warna, tipografi, gaya, dll. Tapi sebenarnya nggak hanya itu lhoh. Ada banyak hal lain yang terlibat saat sobat Lohjinawi.id dalam merancang sebuah merek.

Read More

Business Consultant

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris eget orci erat. Morbi at metus sed nunc venenatis pulvinar. Donec nec ligula vitae felis vulputate porttitor.

Design Services

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris eget orci erat. Morbi at metus sed nunc venenatis pulvinar. Donec nec ligula vitae felis vulputate porttitor.

Branding Research

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris eget orci erat. Morbi at metus sed nunc venenatis pulvinar. Donec nec ligula vitae felis vulputate porttitor.